Tempat Permen Unik Dari Kardus

Bahan :
1.Kardus Bekas

Alat Kerja :
1.Cutter
2.Penggaris
3.Lem Kayu
4.Cat Kayu / pernis Kayu

Cara Membuat : -
Potong memanjang kardus bekas dengan ukuran lebar 1-1,5 cm, sebanyak 10-15 buah (tergantung panjang kardus tersebut). Untuk contoh, saya menggunakan 10 buah potongan dengan panjang kardus 35 cm. Yang harus diingat pada saat memotong jangan sampai searah dengan serat bagian dalam kardus! usahakan untuk memotong secara bersinggungan dengan pola serat tersebut.
- Lepaskan bagian luar kardus dengan menggunakan cara yang biasa digunakan untuk membuat efek genting pada Kreasi Rumah Unik dari Kardus. Bagian dalam maupun bagian luarnya jangan sampai sobek.
- Ambil 3 buah bagian luar yang telah dipisahkan, lalu buatlah lingkaran cincin seperti pada gambar.
- Sambung lingkaran tersebut dengan potongan-potongan yang sudah disediakan dengan lem (hanya pada bagian sambungannya saja). Perhatikan pola serat kardus harus ada di luar agar mudah membentuk lingkaran.
- Setelah semuanya tersambung, maka bentuknya akan seperti pada gambar berikut.
- Tekan bagian tengahnya secara berlahan. Hati-hati, pada saat menekan jangan sampai terlepas dari pola lingkaran karena anda akan kesulitan untuk menyatukannya kembali.
- Setelah sesuai dengan yang anda harapkan, maka bentuknya akan menjadiseperti berikut:
- Buatlah tatakannya untuk mengokohkan mangkuk tersebut. Satukan dengan menggunakan lem kayu, lalu cat / pernis lah semua bagian untuk mempercantik. penggunaan cat kayu atau pernis juga bermanfaat sebagai bahan perekat agar bentuk mangkuk tidak berubah.
Daaaan Wuaaalllaaahhhhh… Ready to use semoga bermanfaat

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Bunga Dari Kulit Jagung

Cara Membuat Bunga Cantik Dari Kantong Kresek

Cara Membuat kotak Tisu Lucu Dari kain Flanel

Aksesoris lampu gantung