Sabuk Dari Pembuka Kaleng Minuman

Hehew :D iseng baca-baca aku nemu ini nih...,
Gak ada salahnya kan,membuat accessories dari benda yg biasanya masuk ke tempat sampah.
Simak.... :D





Bahan yang diperlukan:
Pembuka kaleng minuman (100 pcs), 2 utas tali yang cukup kuat dengan panjang 150 cm.

1.  Sisakan tali kira-kira 25cm sebagai ekor yang menjuntai lalu kat tali pada setiap sisi lubang pembuka kaleng.


 2. Ambil pembuka kaleng kedua, tumpuk di atas pembuka kaleng pertama dengan posisi saling beririsan seperti tampak pada gambar di atas.


3. Ambil tali masukan dari arah depan ke belakang melewati sisi pembuka kaleng kedua yang terletak di atas pembuka kaleng pertama.


4. Letakkan pembuka kaleng ketika di bawah pembuka kaleng kedua dengan posisi saling beririsan. Kemudian masukan tali dari bawah ke dalam lubang yang menjadi irisan pembuka kaleng kedua dan ketiga. Karena ukuran pembuka kaleng ini tidak sama besar, maka letakkan berselang seling untuk mendapat bentuk sabuk yang lurus.


5. Letakkan pembuka kaleng keempat di atas pembuka kaleng ketiga dan saling beirisan. Lalu masukan tali dari atas ke bawah kedalam lubang hasil irisan pembuka kaleng ketiga dan keempat tadi. Tali di masukan melewati sisi pembuka kaleng keempat, jadi posisinya saling mengikat seperti tampak pada foto.


6. Letakkan pembuka kaleng kelima di bawah pembuka kaleng ke empat lalu ulangi tahapan di atas, sampai jalinan pembuka kaleng ini sepanjang yang kita inginkan.


7. Setelah sampai pada pembuka kaleng terakhir, potong tali dengan menyisakan ekor tali sama panjang dengan ekor tali pada awal tadi.


8. Setelah itu, ikat mati tali pada sisi pembuka kaleng. Maka sabuk pun selesai di buat.

Note:Pada bagian belakang pembuka kaleng, biasanya ada bagian yang tajam bekas potongan yang menyambungkan pembuka kaleng dengan kalengnya. Nah, sebelum memulai membuat sabuk ini, sebaiknya bagian yang tajam ini di rapihkan dulu, dengan cara menekuk atau memukulnya dengan palu untuk menumpulkan bagian yang tajam tadi, supaya ketika sabuk dipergunakan, bagian yang tajam tidak menusuk kulit.

src:

Comments

Popular posts from this blog

Cara Membuat Bunga Dari Kulit Jagung

Cara Membuat Bunga Cantik Dari Kantong Kresek

Cara Membuat kotak Tisu Lucu Dari kain Flanel

Aksesoris lampu gantung