Membuat Gantungan Kunci Dari Kain flanel

Kain Flanel atau kain felt dapat digunakan untuk membuat aneka kreasi menarik seperti dompet, gantungan kunci, boneka mungil dan sebagainya. Selain merupakan kegiatan yang menyenangkan, hasil Aneka Kreasi & Kreasi Unik juga dapat berkembang menjadi bisnis Aneka Kreasi & Kreasi Unik yang menguntungkan. Buat Anda yang ingin mencoba kreasi dari kain flanel, berikut kami berikan petunjuk dasar. Maka let make it! Pertama2 siapin bahan-bahannya ya..
Bahan : Kain flanel putih Benang Lem
Alat : Jarum Gunting Gantungan/magnet/peniti Ready!! 

Buat dulu pola nasi kepalnya. Buat dua buah untuk kedua sisinya, ya..
Siapkan flanel warna lain di bagian kepala nasi kepal sebagai rumput lautnya. Warna lain juga bisa sesuai selera teman-teman. 

Nah, flanel tadi dijahit dengan warna benang yang sesuai. Jahitnya dapat menggunakan teknik jahit jelujur biasa atau selang seling. Lakukan serapi mungkin. J
 Siapkan mata dan mulut nasi kepal dengan kain flanel warna hitam.
 Tempelkan mata dan mulut tadi dengan menggunakan lem
Yey! Akhirnya satu sisi onigiri dengan wajah yang manis sudah selesai!
 Sebagai finishing, silahkan memberikan gantungan sebagai gantungan kunci, magnet untuk hiasan kulkas, ataupun peniti sebagai bros. Disesuaikan saja dengan keinginan dan kreasi teman-teman. Nah, selesai juga, kan. Murah, Mudah, dan Menarik. Patut dicoba, tuh. Daripada beli kan mending bikin sendiri. Tertarik mencoba?

src:

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Membuat Bunga Dari Kulit Jagung

Cara Membuat Bunga Cantik Dari Kantong Kresek

Cara Membuat kotak Tisu Lucu Dari kain Flanel

Aksesoris lampu gantung